Inikah Wujud Sebenarnya Mobil Murah Datsun GO-Cross?

Mobil ini dipamerkan Datsun di TMS 2013.

 
Rendering Datsun GO-Cross versi produksi. (www.indianautosblog.com)


Produsen mobil Datsun baru-baru ini memperkenalkan mobil konsep GO-Cross di ajang Tokyo Motor Show 2015, di Jepang. Meski sudah memamerkan mobil tersebut, Datsun masih belum memberikan lampu hijau jika GO-Cross akan diproduksi secara massal.

Kendati demikian, kemunculan GO-Cross dianggap sukses mencuri perhatian publik. Sebab, mobil yang digadang-gadang ber-genre crossover ini akan dijual dengan banderol terjangkau alias murah.

Dilansir Indianautosblog, Kamis 5 November 2015, seorang desainer ternama Shoeb R Kalania membuat rendering (gambar rekaan digital) produksi dari Datsun GO-Cross. Meski sepintas tampak mirip dengan versi konsep, namun cukup menarik jika benar wujudnya demikian.

Berdasarkan render yang dibuatnya, GO-Cross hadir dengan mengusung gaya modern. Grille-nya mengadopsi bentuk heksagonal besar dengan pinggiran krom tebal. Lampunya terlihat ramping, dengan penambahan pencahayaan terpisah di dekat bumper.

Mobil konsep ini diketahui mengambil platform dari Datsun GO+. Tentunya sangat menarik karena model tersebut dianggap cocok jika dikawinkan dengan kaki-kaki gagah. Namun demikian, hingga kini belum ada rincian seputar dapur pacu yang dikonfirmasi Datsun.

Sejauh ini, Datsun di India memang tengah gencar menyiapkan Redi-Go yang segera meluncur dalam waktu dekat. Di Indonesia sendiri, Datsun juga menyatakan bakal meluncurkan model ketiga mobil murahnya tahun depan.

Dari desas-desus yang ada, mobil tersebut merupakan Renault Kwid, mobil hasil kerjasama aliansi Nissan dan Renault.

Baca juga :

[SHARE ARTIKEL INI]

Berlangganan Artikel dikirim otomatis di email kamu:

0 Response to "Inikah Wujud Sebenarnya Mobil Murah Datsun GO-Cross?"

Post a Comment